dapenpos
D A P E N P O S

Anak Perusahaan

Dana Pensiun Pos Indonesia memiliki 2 (dua) anak perusahaan yaitu:

1.   PT Dapensi Trio Usaha

2.   PT Dapensi Dwi Karya

 

PT Dapensi Trio Usaha

PT Dapensi Trio Usaha didirikan pada tanggal 21 Januari 1992 berdasarkan Akta Notaris Wiratni Ahmadi, SH Nomor 55 dengan nama awalnya PT Dapensi Triusaha.

 

Kemudian dirubah menjadi PT Dapensi Trio Usaha melalui Akta Notaris Irdam Noezar, SH Nomor 58 tanggal 10 Oktober 1994, yang disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor: C-23967.HT.01.01.TH.95 tanggal 6 April 1995.

 

Anggaran Dasar Perusahaan telah mengalami beberapa kali perubahan terakhir berdasarkan Akta Notaris Deasi Witanti Kusumaningtyas, S.H., Sp.N, Nomor 10 tanggal 22 November 2019 tentang Perubahan Anggaran Dasar dan telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan nomor: AHU-0102843.AH.01.02 tentang Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Data Perseroan PT Dapensi Trio Usaha tanggal 9 Desember 2019.


Visi

Menjadi perusahaan yang andal dan profesional dalam bidang outsourcing dan jasa lainnya yang memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder.

 

Misi

1.   Mampu menyediakan jasa outsourcing dan jasa lainnya yang dibutuhkan mitra/pelanggan yang bersifat solutif dan bernilai tambah bagi perusahaan.

2.   Mampu menjadi perusahaan yang berdaya saing kuat dengan nilai tambah yang tinggi sehingga dapat bersaing secara sehat dengan perusahaan sejenis di Indonesia.

3.   Mampu memberikan deviden yang seoptimal mungkin bagi pemegang saham.

4.   Mampu menjadi perusahaan yang dikelola oleh SDM profesional sehingga menjadi tempat pilihan para pekerja untuk berprestasi dalam membangun bangsa dan negara.

 

Moto Perusahaan

Your Solution, We Provide

 

Logo Perusahaan

 

 

Adapun alamat PT Dapensi Trio Usaha berada di

Gedung Kantor Pos Jl. PHH Mustofa No.72 Bandung 40124

Telepon           : 0227205982/0227211996

Faksimile         : 0227271857

E-mail              : dapensi-trio@dtu.co.id

Website           : https://www.dtu.co.id

 

Pada awal berdirinya perusahaan PT Dapensi Trio Usaha hanya menekuni bisnis di bidang perdagangan umum (general trading).

 

Dalam perkembangannya tahun 1995 terdapat peluang yang relatif menjanjikan dengan potensi yang sangat besar yaitu: bisnis jasa outsourcing tenaga kerja terutama jasa kebersihan (cleaning service).

 

Dengan semakin bertambahnya gedung-gedung perkantoran dan pabrik maka, pada tahun 2001 Perusahaan mulai menekuni bisnis jasa pengamanan (security service).

 

Mulai tahun 2013, juga menyediakan jasa pengelolaan parkir (parking service) dengan menggunakan sistem yang dirancang untuk dapat memberikan nilai tambah bagi mitra kerja.

 

Tahun 2016 bisnis perparkiran diberhentikan (moratorium) karena perkembangannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

 

Selanjutnya seiring dengan konsep efisiensi dan efektivitas yang dilakukan oleh kalangan dunia usaha, Perusahaan mengembangkan bisnis outsourcing dalam pengertian luas, tidak sekedar dalam bentuk penempatan tenaga kerja (man power outsourcing) tetapi juga dalam bentuk pemborongan rantai proses pekerjaan (business process outsourcing).  

 

Adapun persentase kepemilikan Dapenpos terhadap PT Dapensi Trio Usaha sebesar 99,85%.

 

Berikut susunan Komisaris dan Direksi:

Komisaris Utama        : Iwan Gunawan

Direktur Utama           : Sugianto

 

Bisnis Perusahaan

1.   Outsourcing

a.   Man Power Outsourcing (MPO) atau Penempatan/Penyediaan Tenaga Kerja

Outsourcing bentuk ini adalah pengelolaan outsourcing berupa penempatan atau penyediaan tenaga kerja di mitra kerja. Bentuk produknya adalah staf pelaksana administrasi, marketing, SPG, tenaga pengemudi, sekretaris. Frontliner (CSO, juru bayar, teller, operator telepon, resepsionis), dan tenaga support lainnya yang diperlukan oleh pelanggan.  

b.   Business Process Outsourcing (BPO) atau Borongan Pekerjaan Outsourcing 

Outsourcing bentuk ini adalah pengelolaan satu, dua, atau lebih mata rantai dari satu proses pekerjaan yang dilakukan oleh mitra kerja atau pelanggan, dengan bentuk-bentuk produk antara lain: cleaning service, security service, antaran (delivery centre), bongkar muat, collecting process, billing collecting, building management, mailing room, dan distribusi.

2.   General Trading

Perusahaan menfokuskan kepada peluang di Kantor Regional PT Pos Indonesia (Persero),

3.   Keagenan

Bisnis IT Perusahaan masih fokus pada system keagenan dari PT Pos Indonesia (Persero) dimana PT Dapensi Trio Usaha ditunjuk sebagai salah satu main agent dalam pengembangan loket-loket agen pos dan Perusahaan dibayar berdasarkan imbal jasa/fee per transaksi yang dilakukan oleh agen pos. PT Dapensi Trio Usaha membawahi 3.307 agen pos dimana yang aktif bertransaksi sekira 1.016 agen.

 

Ekspansi Bisnis

1.   Penyedia Jasa Training

2.   Penyedia Jasa Psycological test

3.   Penyedia Jasa Management Consulting

4.   Penyedia Jasa untuk Sertifikasi Tenaga Kerja

 

Moto Perusahaan

Your Solution, We Provide

 

PT Dapensi Dwi Karya

PT Dapensi Dwi Karya didirikan pada tanggal 09 Januari 1991 berdasarkan Akta Notaris Wiratni Ahmadi, SH Nomor 31 dengan nama PT Dapensi Dwi Karya.

 

Akta Notaris tersebut disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor C-25789.HT.01.01.TH.91 tanggal 16 Oktober 1991.

 

Anggaran Dasar Perusahaan telah mengalami beberapa kali perubahan terakhir berdasarkan Akta Notaris Deasi Witanti Kusumaningtyas, SH, Sp.N, Nomor 09 dan Nomor 12 tanggal 11 September 2019 tentang Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tentang Perubahan Susunan Direksi.

 

Anggaran Dasar Perusahaan tersebut di atas disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor: AHU-AH.01.03-0331226 tentang Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Data Perseroan PT Dapensi Dwi Karya tanggal 13 September 2019.

 

Logo Perusahaan

 

 

Adapun alamat PT Dapensi Dwi Karya berada di:

Jl. PHH Mustofa No.33A-35 Bandung 40124

Telepon/Fax Hotel Poster       : 0227206012

Telepon Kantor                       : 02287787802

 

Bisnis Perusahaan

1.   Bisnis Transportasi

2.   Jasa Konstruksi dan Perdagangan Umum

3.   Jasa Kepariwisataan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition)

 

Adapun persentase kepemilikan Dapenpos terhadap PT Dapensi Dwi Karya sebesar 99,99%.

 

Berikut susunan Komisaris dan Direksi:

Komisaris Utama        : Prasabri Pesti

Direktur Utama            : Vanda Alpha Savitrie

Our Address

Jl. Tasikmalaya No. 1 Bandung 40271