dapenpos
D A P E N P O S

Syarat & Ketentuan

SYARAT DAN KETENTUAN

Selamat datang di Dapenpos!

Syarat dan ketentuan berikut menjelaskan peraturan dan ketentuan penggunaan Situs Dana Pensiun Pos Indonesia dengan alamat https://www.dapenpos.co.id/ Disarankan sebelum mengakses Situs ini lebih jauh, Anda terlebih dahulu membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan berikut adalah ketentuan dalam pengunjungan Situs, isi, dan/atau konten, layanan, serta fitur lainnya yang ada di dalam Situs. Dengan mengakses Situs ini, kami menganggap Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan ini serta terikat dan tunduk dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku di Situs ini.  Jangan lanjutkan penggunaan Situs ini jika Anda menolak untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan yang tercantum di halaman ini.

 

1.   DEFINISI

Setiap kata atau istilah berikut yang digunakan di dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki arti seperti berikut di bawah, kecuali jika kata atau istilah yang bersangkutan di dalam pemakaiannya dengan tegas menentukan lain.

1.1.      Kami”, berarti Dana Pensiun Pos Indonesia selaku pemilik dan pengelola Situs yang bernama dapenpos.

1.2.      Anda”, berarti tiap orang yang mengakses Situs dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami.

1.3.      Layanan”, berarti setiap dan keseluruhan jasa serta informasi yang ada pada Situs, termasuk namun tidak terbatas pada informasi yang disediakan, fitur dan layanan aplikasi, dukungan data yang Kami sediakan.

1.4.      Pengguna”, berarti tiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami, termasuk diantaranya Pengguna Belum Terdaftar dan Pengguna Terdaftar.

1.5.      Pengguna Belum Terdaftar”, berarti tiap orang yang mengakses Situs kami dan belum melakukan registrasi.

1.6.      Pengguna Terdaftar”, berarti tiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami, serta telah melakukan registrasi dan memiliki akun (username) dan sandi (password) pada Situs Kami.

1.7.      Pihak Ketiga”, berarti pihak lainnya.

1.8.      Informasi Pribadi”, berarti tiap dan seluruh data pribadi yang diberikan oleh Pengguna di Situs Kami, termasuk namun tidak terbatas pada nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, nomor identitas, kartu keluarga, akta kelahiran, surat nikah, akta, bukti kepemilikan, KTP, NPWP, data penghasilan, lokasi pengguna, kontak pengguna, serta dokumen dan data pendukung lainnya sebagaimana diminta pada ringkasan pendaftaran akun serta pada ringkasan aplikasi pengajuan.

1.9.      “Konten” berarti teks, data informasi, angka, gambar, grafik, foto, audio, video, nama pengguna, informasi, aplikasi, atutan, komentar, peringkat, desain, atau materi lainnya yang ditampilkan pada Situs.

1.10.    “Situs”, berarti https://www.dapenpos.co.id/

 

2.   LAYANAN

Kami memberikan informasi mengenai dana pensiun. Layanan ini memungkinkan Anda untuk dapat melihat menelaah, membaca, serta memanfaatkan informasi tersebut.

2.1.      Informasi yang terdapat dalam Situs Kami ditampilkan sesuai keadaan kenyataan untuk tujuan informasi umum. Kami berusaha untuk selalu menyediakan dan menampilkan informasi yang terbaru dan akurat, namun Kami tidak menjamin bahwa segala informasi sesuai dengan ketepatan waktu atau relevansi dengan kebutuhan Anda.

2.2.      Informasi di Situs ini disediakan untuk membantu Anda dalam memahami dana pensiun. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas keputusan Anda sendiri terkait penggunaan layanan kami. Dengan memberikan Kami rincian tentang diri pribadi Anda, dianggap Anda mengajukan diri untuk mendapatkan layanan tertentu.

2.3.      Layanan yang Kami berikan tidak bersifat memaksa atau mengikat serta tidak mengharuskan Anda untuk mengikuti informasi yang tersedia. Tidak ada situasi atau keadaan apapun yang dapat membuat Kami dikenakan tanggung jawab atas kemungkinan kerugian yang Anda alami karena pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Anda sendiri terkait tindakan atas informasi yang kami sampaikan di Situs.

2.4.      Kami memiliki hak untuk kapan saja menampilkan, mengubah, menghapus, menghilangkan, atau menambah segala konten yang ditampilkan dalam Situs ini.

 

3.   PENGGUNAAN LAYANAN DAN JASA

Dengan Anda melanjutkan penggunaan atau pengaksesan Situs ini, berarti Anda telah menyatakan serta menjamin kepada Kami bahwa:

3.1.      Anda hanya diperkenankan untuk mengakses dan/atau menggunakan Situs ini untuk keperluan pribadi dan nonkomersil, yang berarti bahwa Situs ini hanya boleh diakses dan digunakan secara langsung oleh individu atau nonindividu. Akses dan penggunaan Situs diluar dari keperluan pribadi atau nonkomersil dilarang keras, dan melanggar Syarat dan Ketentuan ini.

3.2.      Anda tidak diperkenankan menggunakan Situs dalam hal sebagai berikut:

·       Untuk menyakiti, menyiksa, mempermalukan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengancam, mengintimidasi atau mengganggu orang atau bisnis lain, atau apapun yang melanggar privasi atau yang kami anggap cabul, menghina, penuh kebencian, tidak senonoh, tidak patut, tidak pantas, tidak dapat diterima, mendiskriminasikan atau merusak.

·       Memberikan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat rasis.

·       Dalam cara yang melawan hukum, tindakan penipuan atau tindakan komersil.

·       Melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa kecuali, hak paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang, publisitas, dan hak milik lainnya.

·       Menggunakan data, informasi, dan akun-akun yang tidak benar dan yang bersifat sementara (temporary/disposable) dalam akun Pengguna Terdaftar.

·       Mengambil tindakan yang dapat mengacaukan sistem saran atau masukan dan atau peringkat (seperti menampilkan, mengimpor, atau mengekspor informasi atau masukan dari situs luar atau menggunakannya untuk tujuan yang tidak terkait dengan Situs Dapenpos).

·       Memberikan atau mencantumkan nama akun dan/atau password miliknya di Situs Dapenpos (termasuk pada kolom saran atau masukan) atau kepada pihak lain tanpa sepengetahuan Kami.

·       Menyebarkan virus, spam, atau pesan elektronik yang berjumlah besar, pesan bersambung, atau seluruh teknologi lainnya yang sejenis yang dapt merusak dan/atau merugikan Situs Dapenpos, afiliasinya dan pengguna lainnya.

·       Memasukkan atau memindahkan fitur pada Situs Dapenpos tidak terkecuali tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari Kami.

·       Menyimpan, meniru, mengubah, atau menyebarkan konten dan fitur Situs Dapenpos, termasuk cara pelayanan, konten, hak cipta dan intelektual yang terdapat pada Situs Dapenpos.

·       Mengambil atau mengumpulkan informasi dari pengguna lain, termasuk alamat e-mail, tanpa sepengetahuan pengguna lain.

·       Untuk membuat, memeriksa, memperbarui, mengubah atau memperbaiki database, rekaman atau direktori Anda ataupun orang lain.

·       Menggubah atau mengatur ulang bagian apapun dalam Situs ini yang akan mengganggu atau menaruh beban berlebihan pada sisten komunikasi dan teknis kami.

·       Menggunakan kode komputer otomatis, proses, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau system screen scraping alternatif.

·       Melanggar Syarat dan Ketentuan, atau petunjuk lainnya yang ada pada Situs.

3.3.      Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan akibat kegagalan mengakses Situs, dan metode penggunaan Situs yang diluar kendali Kami.

3.4.      Kami tidak bertanggung jawab atau dapat dipersalahkan atas kehilangan atau kerusakan yang diluar perkiraan saat Anda mengakses atau menggunakan Situs ini.

 

4.   HAK INTELETUAL PROPERTI

Semua Hak Kekayaan Intelektual yang ada di dalam Situs ini adalah milik Dapenpos, tiap atau keseluruhan informasi, materi, dan konten, termasuk namun tidak terbatas pada tulisan, perangkat lunak, teks, data, grafik, gambar, audio, video, logo, ikon atau kode-kode html dan kode-kode lain yang ada di Situs ini dilarang dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, digandakan atau diubah dengan cara apapun di luar area Situs ini tanpa izin dari Kami. Pelanggaran terhadap hak-hak Situs ini dapat ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Anda dapat menggunakan informasi atau isi dalam Situs hanya untuk penggunaan pribadi nonkomersil. Kecuali ditentukan sebaliknya dan/atau diperbolehkan secara tegas oleh undang-undang hak cipta, maka Pengguna dilarang untuk menyalin, membagikan ulang, mentransmisi ulang, meretas, mempublikasikan atau melakukan tindakan eksploitasi komersil dari pengunduhan yang dilakukan tanpa seizin Kami sebagai pemilik Hak Intelektual Properti tersebut.  Dalam hal Pengguna telah mendapatkan izin yang diperlukan maka Pengguna dilarang melakukan perubahan atau penghapusan. Pengguna dengan ini menyatakan menerima dan mengetahui bahwa dengan mengunduh materi hak Intelktual Properti bukan berarti mendapatkan hak kepemilikan atas pengunduhan materi Hak Intelektual Properti tersebut.

 

5.   KOMENTAR

Jika Anda ingin memberikan komentar, masukan, ataupun sanggahan mengenai tiap atau keseluruhan konten dan informasi dalam Situs, Kami juga menyediakan sarana chat/messaging, kontak e-mail, blog, ataupun media sosial milik Kami.  Anda diperbolehkan untuk memberi komentar, dan setuju bahwa jika diperlukan, akan Kami pergunakan untuk kepentingan informasi dan ditampilkan pada Situs Kami. Dan harap diperhatikan bahwa komentar, masukan, atau sanggahan yang Anda berikan tidak boleh bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini, terutama seperti tercantum dalam poin 3.2.

 

6.   PENGAJUAN

6.1.      Anda bisa mengajukan diri untuk mendapatkan berbagai layanan seperti yang ditampilkan di Situs ini. Layanan tersebut disediakan oleh Kami. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pilihan layanan, dan Kami tidak bertanggung jawab atau dapat dipersalahkan atas kehilangan atau kerusakan yang mungkin Anda derita akibat layanan yang Anda dapatkan saat menggunakan Situs ini, atau atas tindakan, penghapusan atau kesalahan Pihak Ketiga yang disebut dilayanan itu.

6.2.      Diingatkan kembali bahwa data dan deskripsi layanan pada Situs ini mungkin tidak mewakili seluruh deskripsi dari semua pilihan dan persyaratan layanan tersebut. Anda perlu berhati-hati dan cermat untuk melihat semua pilihan, syarat dan kondisi dari setiap layanan sebelum melakukan pengajuan.

6.3.      Anda memberikan izin pada Kami untuk memproses data-data Anda, serta memberi kuasa untuk memeriksa semua informasi yang diberikan dengan cara bagaimanapun, menghubungi Anda termasuk namun tidak terbatas pada komunikasi melalui channel telepon, e-mail, WhatsApp, sms dan channel lainnya untuk layanan yang disediakan.

6.4.      Anda memberikan izin pada Kami untuk memproses data Anda untuk meningkatkan layanan Kami dalam bentuk apapun, termasuk tapi tidak terbatas untuk keperluan peningkatan layanan Kami.

 

7.   TAUTAN LAINNYA

Situs Kami mungkin menyediakan beberapa tautan tertentu yang merujuk atau mengarahkan Anda ke laman dari situs Pihak Ketiga.  Anda mengetahui, memahami, serta menyetujui bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas konten dan/atau materi lainnya yang terdapat dalam tautan milik Pihak Ketiga tersebut.  Anda bertanggung jawab atas risiko ketika mengakses dan menggunakan tautan milik Pihak Ketiga tersebut. Dan disarankan Anda juga dapat membaca serta memahami isi dari Syarat dan Ketentuan yang berlaku di tautan milik Pihak Ketiga tersebut.

 

8.   PENGGUNA TERDAFTAR

8.1.      Sebelum menjadi Pengguna Terdaftar, Anda diwajibkan membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Pribadi yang berlaku di Situs.

8.2.      Anda diharuskan memberi data Informasi Pribadi yang sebenarnya dan tidak memberikan informasi menyimpang dan/atau informasi yang tidak relevan dalam melakukan proses registrasi menjadi Pengguna Terdaftar. Selain itu Anda juga diharuskan memberi kontak detail yang benar dan valid.

8.3.      Dengan memilih untuk membuat akun sebagai Pengguna dari Situs Dapenpos, Pengguna akan membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password) ketika menyelesaikan proses registrasi dan verifikasi yang telah ditetapkan dalam Situs Dapenpos.

8.4.      Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas nama username dan password serta bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang dilakukan oleh atau diatasnamakan nama akun Pengguna.

8.5.      Kami berhak untuk tidak memproses registrasi Pengguna yang tidak memenuhi persyaratan ataupun tidak memberikan informasi yang benar dan valid, dan Kami berhak juga mengeluarkan Pengguna Terdaftar dari keanggotaan jika di kemudian hari ditemukan hal-hal yang melanggar ketentuan dari Kami.

8.6.      Pengguna menyetujui untuk:

1.   Segera memberitahukan kepada Kami setiap adanya dugaan penggunaan yang tidak sah/valid dengan pengatasnamaan nama akun Pengguna terdaftar.

2.   Memastikan bahwa Pengguna Terdaftar keluar (log out) dari akun pada setiap akhir dari aktivitas di Situs Dapenpos untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyalahgunaan atas akun yang bersangkutan.

8.7.      Bahwa Pengguna tidak diperkenankan menjual, berupaya menjual, menawarkan untuk menjual, memberikan, menyerahkan atau mengalihkan akun, identitas Pengguna atau password kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Kami dapat menangguhkan atau menghentikan akun Pengguna Terdaftar atau akun pihak yang menerima pengalihan dari Pengguna yang dijual, ditawarkan untuk dijual, diberikan, diserahkan atau dialihkan dengan melanggar ketentuan dalam Pasal ini. Apabila dengan keterbatasan kemampuan Kami dalam mengidentifikasi pelanggaran ini, maka seluruh akibat, resiko adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna Terdaftar yang mengalihkan.

8.8.      Kami berhak sepenuhnya untuk membatasi atau tidak memberikan akses, atau memberikan akses yang berbeda untuk dapat membuka Situs Dapenpos dan fitur di dalamnya kepada masing-masing Pengguna, atau mengganti salah satu fitur atau memasukkan fitur baru tanpa pemberitahuan sebelumnya, memblokir atau mengakhiri pelayanan dari suatu akun Pengguna, melarang akses ke Situs Dapenpos dan konten, layanan, dan memperlambat atau menghapus hosted content, membatalkan transaksi, melakukan pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan dan mengambil langkah-langkah hukum untuk menjaga Pengguna Terdaftar atau pengguna lain jika Kami menganggap Pengguna Terdaftar atau pengguna lain melanggar hukum-hukum yang berlaku, melanggar hak milik intelektual dari pihak terkait, melakukan kecurangan (fraud), menggunakan data informasi, dan akun-akun yang tidak benar dan yang bersifat sementara (temporary/disposable) dalam akun Pengguna Terdaftar, atau melakukan suatu pelanggaran hal-hal yang tertera pada Perjanjian ini.

8.9.      Setiap Pengguna sadar bahwa jika Situs Dapenpos tidak dapat digunakan seluruhnya atau sebagian karena alasan apapun, maka kegiatan apapun yang dilakukan Pengguna dapat terganggu. Setiap Pengguna dengan ini sepakat bahwa karena alasan apapun membebaskan Kami dari segala bentuk pertanggungjawaban terhadap Pengguna atau terhadap pihak ketiga jika yang bersangkutan tidak dapat menggunakan Situs Dapenpos (baik karena gangguan, dibatasinya akses, dilakukannya perubahan fitur atau tidak dimasukkannya lagi fitur tertentu atau karena alasan lain); atau jika komunikasi atau transmisi tertunda, gagal atau tidak dapat berlangsung; atau jika timbul kerugian (secara langsung, tidak langsung) karena digunakannya atau tidak dapat digunakannya Situs Dapenpos atau salah satu fitur di dalamnya.

8.10.    Pengguna yang telah sukses melakukan proses registrasi, dan menjadi Pengguna Terdaftar, dapat melakukan akses keanggotaan kapan pun melalui Situs milik Kami.

8.11.    Semua Pengguna Terdaftar wajib mematuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku di Situs ini, dan tidak diperkenankan melakukan tindakan-tindakan seperti tertuang dalam poin 3.2, baik dalam keanggotaan Situs ataupun partisipasi dalam forum.

Our Address

Jl. Tasikmalaya No. 1 Bandung 40271