dapenpos
D A P E N P O S

Pengesahan Laporan Tahunan 2023

Pengesahan Laporan Tahunan 2023

Pengesahan Laporan Tahunan 2023

Oleh: Yudhi Octora

 

DAPENPOS.CO.ID, BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) telah menyelenggarakan acara Pengesahan Laporan Tahunan 2023 Dana Pensiun Pos Indonesia (Dapenpos) pada hari Kamis, 16 Mei 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), yang beralamat di Jl. Cilaki No.73 Bandung.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting dari Dapenpos dan PT Pos Indonesia (Persero). Dari pihak Dapenpos, hadir Bapak Iwan Gunawan selaku Direktur Utama Dapenpos dan Ibu Bestin Anwar selaku Direktur Operasi Dapenpos. Sementara itu, dari pihak PT Pos Indonesia (Persero), hadir Bapak Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Bapak Tonggo Marbun selaku Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, serta Ibu Asih Kurniasari Komar selaku Direktur Human Capital Management. Tak ketinggalan, dari Dewan Pengawas Dapenpos yang mewakili para pensiunan, hadir Bapak Amrizal.



 

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan oleh MC, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama Dapenpos, Bapak Iwan Gunawan. Dalam sambutannya, Bapak Iwan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Dapenpos dalam melaksanakan tugas selama tahun 2023. Beliau juga mengungkapkan harapan agar kerjasama yang baik antara Dapenpos dan PT Pos Indonesia (Persero) terus terjalin dengan harmonis dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh pihak terkait, terutama para pensiunan.

 

Selanjutnya, Ibu Bestin Anwar sebagai Direktur Operasi Dapenpos menyampaikan laporan operasional tahun 2023. Dalam paparannya, Ibu Bestin menjelaskan berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Dapenpos sepanjang tahun 2023, termasuk peningkatan jumlah peserta dan pengelolaan dana yang lebih efisien. Beliau juga menyoroti berbagai tantangan yang dihadapi serta langkah-langkah strategis yang telah diambil untuk mengatasinya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan keuangan oleh Bapak Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pos Indonesia (Persero). Dalam presentasinya, Bapak Endy memaparkan kondisi keuangan Dapenpos yang sehat dan stabil, serta berbagai inisiatif yang telah dilakukan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana pensiun. Beliau juga menegaskan komitmen PT Pos Indonesia (Persero) dalam mendukung Dapenpos untuk terus memberikan manfaat terbaik bagi para pesertanya.

 

Bapak Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, serta Ibu Asih Kurniasari Komar, Direktur Human Capital Management, juga memberikan sambutannya. Mereka menyoroti pentingnya sinergi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan Dapenpos dalam mengembangkan program-program yang memberikan nilai tambah bagi karyawan dan pensiunan. Keduanya menyampaikan apresiasi kepada Dapenpos atas pengelolaan dana yang profesional dan berintegritas.

 

Tidak ketinggalan, Bapak Amrizal dari Dewan Pengawas Dapenpos juga memberikan pandangannya mewakili para pensiunan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan usaha yang telah dilakukan oleh Dapenpos dan PT Pos Indonesia (Persero) untuk kesejahteraan para pensiunan. Bapak Amrizal juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara pensiunan dan pengelola dana pensiun guna memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi para pensiunan dapat tersampaikan dengan baik.

 

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi terbuka antara para peserta dan pengurus Dapenpos. Diskusi ini memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk berbagi pandangan, memberikan masukan, dan mencari solusi atas berbagai isu yang dihadapi.

 

Dengan disahkannya Laporan Tahunan 2023, Dapenpos berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan dana pensiun bagi para pesertanya. PT Pos Indonesia (Persero) sebagai pendiri juga akan terus mendukung dan mengawasi kinerja Dapenpos agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh peserta, terutama para pensiunan yang telah berjasa bagi perusahaan.

 

Acara Pengesahan Laporan Tahunan 2023 Dana Pensiun Pos Indonesia ini mencerminkan komitmen kuat dari PT Pos Indonesia (Persero) dan Dapenpos untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan karyawan dan pensiunan.

Our Address

Jl. Tasikmalaya No. 1 Bandung 40271