dapenpos
D A P E N P O S

Tim Pemantau Pembayaran Manfaat Pensiun

Tim Pemantau Pembayaran Manfaat Pensiun

Tim Pemantau Pembayaran Manfaat Pensiun

Oleh: Yudhi Octora

 

DAPENPOS.CO.ID, BANDUNG - Untuk meningkatkan layanan kepada peserta pensiunan. Direktur Utama Dapenpos Bapak Iwan Gunawan menunjuk beberapa pegawai yang berpengalaman dalam bidang kepesertaan sebagai Tim Pemantau Pembayaran Manfaat Pensiun. Pemantauan ini dilakukan pada hari Kamis, 1 Februari 2024.

 

Pegawai Dapenpos yang dipilih untuk tugas ini adalah sebagai berikut:

1.   Sdri. Neneng Kamilatul J / Kabid Kepesertaan

Memantau Kantor Cabang (KC) Ujung Berung

2.   Sdri. Suharyati Agustin / Kasi Pelayanan Pembayaran MP

Memantau Kantor Cabang (KC) GPI Banda

3.   Sdr. Ema Daniswara / Fungsional Pelayanan Pembayaran MP

Memantau Kantor Cabang (KC) Bandung

 

Tugas Tim Pemantau Pembayaran Manfaat Pensiun ini mencakup pengawasan secara menyeluruh terhadap proses pembayaran manfaat pensiun kepada peserta Dapenpos. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen Dapenpos dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta, sekaligus memastikan transparansi dan keakuratan dalam proses pembayaran manfaat pensiun.

 

Hasil dari pemantauan tersebut adalah Proses Pembayaran Manfaat Pensiun untuk bulan Februari 2024 yang berlangsung secara lancar tanpa adanya kendala. Seluruh Formulir Data Ulang (FDU) yang menjadi persyaratan pembayaran Manfaat Pensiun telah disampaikan dengan tepat waktu. Meskipun demikian, terdapat catatan bahwa ada beberapa peserta yang masih harus melengkapi FDU sebagai syarat utama untuk pembayaran Manfaat Pensiun.

 

Dalam upaya memastikan kelancaran proses pembayaran, petugas telah menyiapkan formulir kosong yang diperlukan dari ketiga Kantor Cabang (KC) sebagai sampel pemantauan. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa hanya terdapat 2 orang peserta di KC Bandung yang belum mengisi FDU. Sementara itu, peserta di KC Ujung Berung dan KC GPI Banda telah melengkapi FDU dengan baik, sehingga proses pembayaran Manfaat Pensiun di kedua cabang tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Dengan demikian, Dapenpos memberikan apresiasi kepada peserta yang telah aktif dalam melengkapi persyaratan pembayaran Manfaat Pensiun. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan kualitas layanan, sehingga peserta dapat merasakan kepastian dan kenyamanan dalam menerima Manfaat Pensiun mereka."

Our Address

Jl. Tasikmalaya No. 1 Bandung 40271